PERJUANGAN PEDAGANG SATE KELILING

PASAR REBO- Bismillaah,  Segala puji hanya milik Allahyang dengan segala nikmatnya segala kebaikan menjadi sempurna, Atas izin dan taufiq dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, pada hari Minggu, tanggal 03 Agustus 2020 kami Magetusa berkesempatan untuk bisa membantu salah satu target kami yaitu Ibu Atun untuk berjualan keliling kampung.Beliau menjual sate keliling dan gorengan setiap harinya.

Menjual gorengan dan sate keliling dan juga bersaing dengan pedagang lainnya membuat seorang IbuAtun berfikir keras untuk meningkatkan ekonomi keluarganya.Suaminya bernama Pak Agus yang bekerja mencari rongsokan,mereka tinggal disebuah kontrakkan kecil yang sangat memprihatinkan kondisinya. Hidup dengan segala macam rasa pahit tidak sama sekali meragukannya untuk terus berjuang membantu suaminya untuk mencari nafkah demi memberi anak-anaknya makan dan bisa bersekolah dan juga untuk membayar kontrakkan yang cukup terbilang mahal. Dan apapun yang menghasilkan uang halal akan dikerjakan semampunya, tanpa mengeluh.

Mereka memiliki 4 anak yang background pendidikannya hanya sampai SD dan SMP. Dan dua anak diantaranya masih kecil. Mereka hanya memiliki background pendidikan SD.

Ibu Atun tetap menjajakan dagangannya walaupun pendapatannya yang tidak seberapa dari hasil ia berjualan tersebut, hal itu tidak membuat ia gentar untuk melakoni kehidupan. Karena dia yakin bahwa usaha dan doanya itu tidak akan menjadi sia-sia.

Tentu tidak mudah bagi seorang Ibu Atun yang sudah berumur untuk berjalan mengelilingi kampung dengan membawa dagangannya yang harus ia jual, tetapi dia tidak mudah putus asa dan terus menjual gorengan dan sate keliling. Bahkan tidak jarang dagangannya tersebut itu tidak habis terjual, karena kebanyakan orang lebih suka ketika gorengan masih hangat.

Walaupun pendapatannya tidak seberapa, tapi Ibu Atun selalu bersyukur terhadap apa yang telah dia dapatkan, tidak mengharapkan belas kasihan orang lain walaupun kehidupanya sangat memprihatinkan, dia selalu mencoba tegar menghadapi masalah dikehidupannya.

About tohirin

Check Also

Sinar Muhammadiyah

Abdul Aziz Hasyim Karakteristik Daerah Lokasi pengabdian saya di pelosok Kalimantan Tengah, tepatnya di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *